Monday, August 20, 2018

Ongkos Bus Kalideres Lampung Buset Mahal Banget Deh

Majalah Lampung - Ongkos Bus Kalideres Lampung yang belum lama ini sangat mahal deh. Buset banget deh. Ya, kami sempat kaget dengan ongkos belum lama ini kami bayarkan. Kala itu tarifnya sebesar Rp. 180.000. Itu jauh berbeda dengan harga jika kami ngeteng dari Kalideres ke Lampung beberapa tahun lalu selepas backpackeran dari Jogja ke Lampung

Bus Kalideres Lampung

Ilustrasi: Foto Ist

Jika ngeteng ala mahasiwa, berikut adalah rincian harganya: Kalideres Merak = Rp. 23. 000 (bus arimbi) , naik kapal = Rp. 15.000 , naik Bus dari Bakauheni ke Bandar Lampung Rp. 30.000. Jadi total perjalanan hanya Rp. 65.000 saja. Rp. 180.000 vs Rp. 65.000 tentu sangat jauh kan. 

Tapi ya sudahlah, ini hanya ulasan perbandingan untuk anda yang hendak naik bus dari Kalideres ke Lampung. Harapannya anda bisa mendapat referensi harga. 

Bus yang kami naiki yakni bus Minanga, kala itu kami beli tiket di loketnya yang ada di Terminal Kalideres. 1 tiket atau kursi dihargai dengan harga yang sangat mahal menurut kami. Berikut adalah daftar harga ongkos bus Minanga ke Sumatera.

Bus Minanga Kalideres ke:
Palembang: Rp. 270.000
Komring: Rp. 230.000 sd 250.000
Bahuga: Rp. 200.000
Belitang: Rp.200.000
Lampung: 180.000

Perlu anda ketahui jika anda membeli tiket bus via loket memang lebih mahal. Darimana kami bisa bilang begitu?? Sebelumnya kami bertolak ke Jakarta dengan menggunakan bus Putra Belitang dengan tarif sebesar Rp. 150.000. Kala itu kami tidak membeli di loket melainkan menghadang bus nya di pinggir jalan lintas di Kecamatan Baradatu Way Kanan. Bahkan menurut rekan kami yang lain jika menghadang bus di jalan umumnya dikenai tarif sebesar Rp. 130.000.

Jadi anda bisa membandIngkan mana yang lebih murah ketika hendak bepergian dengan bus. Lalu bagaimana jika anda dari Jakarta dan tidak ingin menghadang bus di jalan ?? Anda bisa menghadangnya di sekitaran Lampu Merah Pintu Air Tanggerang (Jl Daan Mogot). Patokan lokasi bisa di depan lapas wanita tanggerang atau lampu merah pintu air serta pom bensin pintu air.

Untuk mobil bus nya yakni Minanga, Ranau Indah, Ranau Cepat, Putra Belitang dan lainnya. Untuk urusan harga atau ongkosnya anda bisa menego di kisaran Rp. 130.000 untuk tarif ke Lampung. Tarif ini berdasarkan pengalaman kami.

Nah, demikianlah ulasan singkat terkait Ongkos Bus Kalideres Lampung. Semoga bisa mejadi referensi perjalanan anda, take care yakk.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter