Thursday, August 30, 2018

Bus Minanga Baradatu Way Kanan Ke Jakarta: Ogkos dan Jadwal

Majalah Lampung – Anda mencari Bus Minanga Baradatu Way Kanan Ke Jakarta (Kalideres) dan Bekasi ? Jika ya, kami punya referensi ongkos dan jadwal yang bisa anda jadikan sebagai bahan persiapan untuk bepergian.

Foto Ist

Sebagaimana yang diketahui bahwa Bus Minanga berangkat dari Belitang Sumatera Selatan. Dari wawancara kami, dalam sehari ada 5 kali trayek pemberangkatan dari Belitang menuju Kalideres Jakarta dan juga Bekasi Jawa Barat.

Layanan transportasi ini tentu memberikan kemudahan untuk masyarakat yang hendak bepergian. Ya, transportasi umum memang menjadi sebuah solusi. Baik sebagai solusi kemacetan dan juga polusi udara. Pemakaian transportasi umum seperti bus akan membuat penumpang beralih dari moda kendaraan pribadi ke transportasi masal. Dengan begitu kendaraan di jalanan menjadi berkurang plus dengan asap yang ditimbulkan. 

Belum lama ini salah seorang tim Majalah Lampung menaiki bus Minanga menuju Terminal Kalideres. Saat itu ia pergi bersama 8 anggota keluarganya dari Baradatu Way Kanan. Bus datang sekitar jam 3 sore. Kemudai perjalanan pun dimulai.

Saat itu tim sudah memesan bangku bus dari 1 hari sebelum keberangkatan. Sehingga saat bus datang, sudah ada bangku kosong yang tersedia. Namun karena memang ini sifatnya booking kursi dari awal trayek maka ongkos atau tarifnya dikenai sebesar Rp. 150.000 per penumpang dari Baradatu Way Kanan. Jadi saat itu rombongan menghabiskan ongkos sebesar 8 x 150.000 = 1200.000 rupiah. 

Kenapa memilih bus ini, selain memang sudah kenal dengan sopirnya tim juga sudah lama berlangganan dan juga kenyamanan bus nya. Sebenarnya untuk bus dari Way Kanan seperti Kasui, Simpang Empat, Banjit, Baradatu dan beberapa wilah lain ke Jakarta sangat banyak. Jika dari Baradatu biasanya tarifnya sekitar Rp. 125.000 per penumpang. Anda cukup menghadang di pingggir jalan lintas untuk mendapatkan bus rute ini. 

Bagi anda yang berasal dari Jakarta bisa juga mencari bus minanga dari Kalideres atau Bekasi untuk kemudian menuju Lampung. Karena ada banyak alasan untuk anda menuju Way Kanan, misal mengunjungi Air Terjun Way Kanan dan juga ada bisnis di Way Kanan. 

Demikianlah informasi terkait Bus Minanga Baradatu Way Kanan Ke Jakarta: Ogkos dan Jadwal. Semoga bisa menjadi referensi anda. 
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter