Monday, August 20, 2018

Menikmati Harga Sewa Kamar Lesehan di Kapal Merak Bakauheni

Majalah LampungBerapa sih harga sewa lesehan di kapal ? Apa saja fasilitas yang didapat terus gimana kenyamanannya ? Kami coba memberikan rivew dari pengalaman kami usai melakukan penyeberangan di Selat Sunda dan menyewa kamar atau tempat lesehan.

Alasan penyewaan tersebut karena kami sudah dangat letih sehingga butuh mengistirahatkan badan. Ya, sehari sebelumnya kami bepergian dari Tanggerang menuju Jakarta dan kemudian berwisata ke Pulau Seribu. Jarak beratus kilo meter ini kami tempuh sebelum kepulangan ke Lampung ini. 

Harga Sewa Kamar Lesehan di Kapal
Gambar lesehan

Al hasil badan serasa letih dan sangat mengantuk. Tak berpikir panjang, kami langsung masuk ke tempat lesehan di dalam kapal. Untuk tarif sewa nya Rp. 10.000 per orang. Kemudian harga bantal sebesar Rp. 5.000. Artinya kami harus membayar Rp. 15.000 untuk sewa lesahan di kapal ini. Untuk fasilitas yang ada yakni TV, AC, dan juga ruangan yang nyaman. 

Tapi perlu diketahui bahwa toilet pada saat itu sangatlah jorok dan kotor. Kotoran mengapung di jamban dan toitet sangat bau pesing. Santa disayangkan memang, padalah itu adalah salah satu kapal besar yang semestinya menjaga kebersihan dan kenyamanan. Tapi ya sudahlah.....

Di lesehan tersebut para penumpang terlihat nyaman, walau tak berkasur namun ada lantai dengan bisa yang empuk sehinga kami bisa merasa nyaman. Keunggulan atau kelebihan menyewa lesehan atau tempat tidur di kapal ini adalah kita bisa merasa nyaman saat tidur atau beristirahat. Perjalanan dari Merak ke Bakauheni memakan waktu sekitar 3 jam, tidur di lesehan ini akan nyaman ketimbang duduk di laur.

Kami dulu juga pernah menyewa lesehan di kapal saat backpackeran dari Joga ke Lampung. Saat itu tarif sewanya masih Rp. 15.000 saja. Dan Harga naik kapal masih Rp. 15.000. 

Hal-hal yang perlu diperhatikan saat anda hendak menyewa lesehan ini adalah jaga dan perhatikan barang bawaan anda. Di dalam lesehan tersebut sangat dimungkinkan anda kehilangan barang karena ada banyak orang dengan latar belakang berbeda yang belum anda kenal.

Nah demikianlah ulasan singkat terkait Harga Sewa Kamar Lesehan di Kapal Merak Bakauheni. Semoga bisa menjadi referensi anda sebelum menyewanya.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter