Tuesday, August 28, 2018

Mam Uduk Deri (Selow) Kampung Baru Yang Buka 26 Jam

Majalah LampungDari namanya, uduk selow atau uduk 26 dan atau juga dikenal uduk Deri yang berada di Kampung Baru Unila ini mungkin terdengar unik ditelinga. Ya, si penjul bernama Abang Deri yang nyentrik itu sudah bertahun-tahun membuka warung makan uduk yang buka sepanjang waktu (24 jam). 

Selain penamaan yang unik, sebenarnya rasa dari uduk deri juga tak kalah dengan Nasi Uduk Enak di Bandar Lampung lainnya. Hampir setiap hari warung makan ini selalau ramai oleh pembeli, khususnya mahasiswa kosan yang tinggal disekitar Kampung Baru Unila.


Lalu dimana sih lokasi warung nasi uduk ini ? Cukup mudah untuk menemukan lokasinya. Jika dari arah Unila maka ambil jalan ke arah stasiun via Kampung Baru via Labuhan Ratu. Mendekati Jalan Untung, disebelah kanan jalan ada warung makan uduk. Letaknya di samping masjid. 

Warung dengan bangku dan meja dari kayu sederhana dipinggir jalan ini akan menyambut anda dengan menu-menu uduk varian lauk. Berikut adalah menunya:

Nasi uduk telor: Rp. 7000
Nasi uduk ati ampela: Rp. 8000
Nasi uduk ayam: Rp. 10.000
Nasi uduk gorengan: Rp. 7000
Nasi uduk telor asin: Rp. 9000
Gorengan: Rp 1000 per biji



Rasa uduk selow mempunyai khas dan berbeda dengan uduk lain. Gurihnya nasi dari santan yang dibeikan cukup lekat terasa, ditambah lagi ada sambal yang khas. Tidak terlalu pedas namun rasanya membuat uduk lebih nikmat.

Sebenarnya kami sudah beberapa kali makan disini, untuk yang kali ini kami mencoba adalah menu nasi uduk dengan telur dadar. Selain uduknya, rasa telur dadarnya pun cukup khas. Ada juga menu sambal tempe yang diberikan ada tiap porsi untuk para pembeli. Untuk minuman, disini menyediakan kopi hitam, susu, ekstra joos, dan marimas. Tapi bagi yang tidak ingin membeli minuman, ada air putih yang disediakan secara gratis oleh Bang Deri.

Yang istimewa dari uduk ini yakni tidak pernah tutup sepanjang hari, jadi mau malam, pagi, subuh dan waktu lainnya Uduk Deri tetap buka. Inilah yang menjadi pilihan kami ketika malam hari lapar, warung makan 24 jam ini selalu buka. 


Sang pemilik yang juga nyentrik dan ramah menyapa pembeli juga adalah salah satu nilai plus dari uduk deri. Ada juga pesan-pesan dengan tulisan yang unik seperti bgt yang artinya banget dan dgr yang artinya denger. Igt, dgr dan kata-kata lain yang ditulis di di kertas dan ditempel di sekitaran tempat makan menjadi hiburan tersendiri bagi pembeli. Perlu diketahui juga bahwa warung makan ini merupakan salah satu tempat makan murah di Bandar Lampung.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter