Monday, August 27, 2018

Inilah Transportasi Bandar Lampung Ke Pahawang Lengkap

Majalah Lampung – Anda ingin berkunjung ke Pulau Pahawang dari Bandar Lampung, Inilah Transportasi Bandar Lampung Ke Pahawang yang bisa anda pilih dengan berbagai macam kelebihan dan kekerungan. Tapi pastinya semua akan sebanding ketika anda menginjakan kaki di Pulau Pahawang Lampung yang eksotis itu. 

Transportasi Bandar Lampung Ke Pahawang
Foto: Yopiefranz

Perlu diketahui bahwa Pulau Pahawang terpisah dari Pulau Sumatera atau daratan Bandar Lampung, artinya ada dua moda transportasi yang akan anda tempuh untuk kemudian sampai ke Pahawang dari Bandar Lampung yakni darat dan laut. Jika merujuk pada panduan jarak dari google, jarak Kota Bandar Lampung ke Pulau Pahwang sejauh 31,3 km via jalan Way Ratai dengan Rute Teluk Betung Bandar Lampung – Dermaga Ketapang Pesawaran – Pulau Pahawang.


Ini rekomendasi dari kami terkait transportasi dari Bandar Lampung ke Pahawang yang bisa anda tempuh. Perlu diketahui anda harus menuju Teluk Betung untuk kemudian ke Dermaga Ketapang dan menyeberang ke Pulau Pahawang.  Berikut kami jelaskan secara detail: 

Tranportasi Bandar Lampung Ke Pahawang
Ada angkot pick up terbuka dan juga travel yang bisa anda gunakan untuk sampai di Dermaga Ketapang Padang Cermin dari Kota Bandar Lampung. Angkot pick up bisa anda temui di Gudang Garam di Teluk Betung Bandar Lampung, lokasinya dekat dengan Pasar Cimeng. 

Cara menuju Gudang Garam, anda bisa menggunakan ojek online atau angkutan kota. Disitu anda bisa menemui angkot jenis mobil SS yang terbuka dai bagian belakangnya. Untuk tarinya berkisar antara Rp.20.00 0 sampi 25.000 untuk sampai ke Dermaga Ketapang. Kemudian perjalanan anda lanjutkan dengan perahu. Nah di Gudang Garam Teluk Betung ini juga anda bisa mencari travel untuk menuju Dermaga Ketapang. Ongkos travel sekitar Rp.50.000 per penumpang. Secara garis besar rutenya adalah Bandar Lampung – Dermaga Ketapang – Pulau Pahawang. 

Jika anda tinggal di Bandar Lampung tentunya anda hapal dengan rute menuju ke Gudang Garam Teluk Betung. Lokasinya ada di dekat Pasar Cimeng. Namun jika anda dari luar Bandar Lampung bisa jadi anda bingung. Berikut petunjuk untuk sampai ke Gudang Garam Teluk Betung ini.

Dari Bakauheni: Bakauheni anda menuju Terminal Rajabasa, kemudian naik ojek online atau angkot ke arah Teluk Betung untuk menemukan lokasi Gudang Garam. Tarifnya sekitar Rp. 20.000. Dari Stasiun Tanjung Karang: Jarak stasiun Tanjung Karang ke Teluk Betung hanya sekitar 5 km, anda bisa menggunakan ojek online dengan tarif sekitar Rp. 10.000. (Baca: Stasiun di Lampung)

Dari Bandar Udara Raden Intan 2: Cukup jauh untuk mencapai Teluk Betung dari Bandara Raden Intan (Cek Bandara di Lampung), anda bisa menggunakan taksi atau taksi online menuju Bandar Lampung dengan tarif sekitar Rp 100.000 atau kurang dari itu.

Setelah Sampai di Dermaga Ketapang
Jika anda sudah sampai di Dermaga Ketapang, anda bisa menyeberang ke Pulau Pahawang dengan perahu. Tak akan susah menemukan perahu yang bisa menghantarkan anda, kecuali malam hari rasanya ada banyak yang saip menghantarkan. Untuk tarif per kapal berkisar anatar Rp 400.000 (Hari biasa) sampai Rp. 80.000 (Hari libur). 

Satu kapal bisa menampung sampai 10 orang, artinya jika anda pergi bersama 10 orang teman anda hanya akan menghabiskan uang sebesar Rp.40.000 untuk  menyeberang di hari biasa. Namun tarif Transportasi Bandar Lampung Ke Pahawang ini pasti bakal terebayar kok kalau sudah melihat beningnya air laut disana.

Penginapan Di Pulau Pahawang
Bagi anda yang ingin menginap di Pulau Pahawang ada banyak pilihan cottage mulai dari harga ala mahasiswa bacpackeran sampai dengan kelas traveler elit. Dari pantauan kami ada villa dengan kapasitas 12 sampai 24 orang dengan tarif Rp.3000.000 per malam. Ada juga penginapan homestay dengan tarif sekitar Rp. 700.000 per malam dengan kapasitas sampai 5 orang. Anda juga bisa menginap do homestay yang dikelola masyarakat dengan tarif sekitar Rp. 500.000 per malam untuk dua orang.

Baca Juga: Keseruan Festival Pahawang

Kenapa Ke Pahawang ?
Pertanyaan ini sangat mudah jawabannya. Karena terumbu karangnya bak surga dengan kejernihan dan ragam terumbu karang cantik. Anda bisa puas bersnorkling, mandi air laut dan menikmati keindahan suasana pantai yang menenagkan ala pesisir teluk Lampung.  

Waktu Terbaik Menikmati Pahawang ?
Kapan sih waktu yang tepat untuk menikmati keindahan Pahawang ? Harusnya saat musim kemarau, dengan begiru air lau akan nampak biru jernih dan gelombang pun bersahabat. Tapi sebenaranya kini musim kemarau dan hujan tidak begitu mudah ditebak. Saat kemarau kadang hujan dan saat musim hujan kadang panasnya melebihi kemarau. Anda bisa menghubungi pihak atau kawan di Pahawang atau pengelola cottage untuk menanyakan konsisinya. Hindari juga saat gelombang tingg, anda bisa mengecek di BMKG mengenai prakiraan cuaca atau juga gelombang air laut.

Nah, inilah ulasan sederhana terkait transportasi Bandar Lampung ke Pahawang Lampung, semoga bisa menjadi referensi untuk perjalanan anda ke Pulau Pahawang. 
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter