Wednesday, August 29, 2018

Transportasi Bandar Lampung Ke Teluk Kiluan Mudah

Majalah Lampung – Anda akan pergi ke Teluk Kiluan dan mencari Transportasi Bandar Lampung Ke Teluk Kiluan ? Jika ya maka kami akan meberikan ulasan berdasarkan pengalaman yang pernah kami peroleh saat berkunjung ke wisata bahari yang tersohor di Lampung ini.

Sedikit mengenal wisata Teluk Kiluan, di lokasi ini adalah surga untuk melihat lumba-lumba di lautan lepas. Ratusan lumba-lumba bisa anda lihat jika beruntung, tentu ini adalah hal istimewa karena tak bisa anda dapatkan dengan mudah di lokasi lain. Selain itu, ada juga laguna gayo dan juga beberapa objek wisata yang tak kalah apiknya di sekitar Kiluan seperti Pantai Gigi Hiu, Air Terjun Kelumbayan, Jembatan Kali Kuyung dan lainnya. 

Transportasi Bandar Lampung Ke Teluk Kiluan
Foto Ist

Nah, perlu diketahui bahwa Teluk Kiluan berada jauh dari Kota Bandar Lampung. Objek wisata ini berlokasi di Kabupaten Tanggamus Lampung. Dari Kota Bandar Lampung jaraknya sekitar 78,7 km dengan waktu tempuh sekitar2 jam 54 menit menurut estimasi google. Namun kami pernah menempuhnya hingga 4 jam perjalanan kala itu jalan belum seapik kini. Hingga kini memang kondisi jalan belum sepenuhnya apik, beberapa topografi yang berupa perbukitan dengan lereng terjal membuat beberapa ruas jalan cukup menantang. 

Hingga kini belum ada bus yang menghantar pengunjung untuk sampai ke lokasi ini. Namun, anda bisa menggunakan jasa travel untuk sampai ke lokasi ini. Anda bisa mencari travel dari Kota Bandar Lampung untuk menuju ke Teluk Kilian.

Baca Lebih Lengkap: Ongkos Travel Bandar Lampung ke Teluk Kiluan

Anda bisa mencari travel dari Kota Bandar Lampung di dekat salah satu stasiun di Lampung yakni Stasiun Tanjung Karang, Gudang Garam Teluk Betung dan beberapa lokasi lain seperti Terminal bayangan hajimena. Untuk tarif dari Transportasi travel Bandar Lampung ke Teluk Kiluan ini sekitar Rp. 100.000 per orang. Artinya jika anda pergi berdua akan menghabiskan ongkos sebesar Rp. 200.000 per orang.

Bagaimana jika anda dari luar kota ?

Misal anda tiba di Lampung via Penyeberangan laut Pelabuhan Bakauheni, anda mesti naik bus untuk ke Bandar Lampung (Terminal Rajabasa). Tarif bus ini sekitar Rp.30.000. Kemudian anda bisa mencari travel tujuan Teluk Kiluan dari Terminal Rajabasa. Atau anda juga bisa mencari travelnya di Gudang Garam Teluk Betung agar lebih mudah. 

Jika anda dari Stasiun Tanjung Karang Bandar Lampung hendak ke Teluk Kiluan maka anda bisa mencari travel di sekitar area tersebut. Di dekat stasiun tersebut juga ada penyewaan mobil (rental mobil) jika anda menginginkannya.

Sedangkan jika anda datang ke Lampung dengan pesawat maka dari Bandara Raden Intan anda bisa menuju Kota Bandar Lampung untuk kemudian mencari transportasi Bandar Lampung ke Teluk Kiluan.

Demikianlah informasi terkait Transportasi Bandar Lampung Ke Teluk Kiluan Tanggamus Lampung semoga bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin liburan ke Teluk Kiluan melihat si Dolpin. 
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter