Tuesday, August 28, 2018

4 Transportasi Bandar Lampung ke Way Kambas Yang Mudah

Majalah Lampung – Inilah 4 Transportasi Bandar Lampung ke Way Kambas yang bisa anda pilih ketika hendak berlibur atau berkunjung ke salah satu taman nasional yang ada di Lampung ini. Ada banyak pilihan transportasi yang bisa anda pertimbangkan untuk sampai disini.

Transportasi Bandar Lampung ke Way Kambas
Transportasi Bandar Lampung ke Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas (TNWK) merupakan sebuah taman nasional yang terkenal dengan satwa gajah. Meskipun begitu, perlu anda ketahui bahwa di lokasi ini tak hanya terdapat si mamalia raksasa itu saja. Ada badak, rusa, harimau sumatera, entok rimba dan burung hutan lainnya yang bisa anda saksikan disini.

Letak Way Kambas cukup jauh dari Ibu Kota Bandar Lampung, jaraknya sekitar 94, 6 km. Sebenarnya ada dua jalan yang bisa ditempuh yakni via Jalan Ir. Sutami dan Jalan Lintas Sumatera. Tapi, anda akan lebih mudah jika melaui jalan lintas sumatera karena ada banyak transportasi umum yang siap menghantarkan. 

Dan, pada kali ini kami akan membahas transportasi via Jalan lintas sumatera yakni rute Bandar Lampung – Natar – Metro – Way Jepara – Way Kambas.  Berikut adalah moda transportasi Bandar Lampung ke Way Kambas yang bisa anda pilih:

1. Menggunakan Damri dari Bandar Lampung
Kini telah hadir pelayanan trabsportasi yang memudahkan untuk anda sampai ke Way Kambas yakni Damri Lampung Timur. Selain mudah, dengan Damri anda juga tak perlu khawatir akan merogoh kocek yang dalam. Bus itu berangkat dari Terminal Bus Damri Rajabasa Baadar Lampung, berikut ini adalah jadwalnya:

Berangkat Pukul 06:00 WIB, tiba di Way Kambas pukul 09:30 WIB
Berangkat Pukul 08:00 WIB, tiba di Way Kambas pukul 11:30 WIB
Berangkat Pukul 10:00 WIB, tiba di Way Kambas pukul 13:30 WIB
Berangkat Pukul 16:30 WIB, tiba di Way Kambas pukul 20:00 WIB

Untuk harga tiketnya yakni 
Dari Way Kambas ke Rajabasa: Rp.25.000
Dari Way Kambas ke Tridatu: Rp.5.000
Dari Way Kambas ke Sekampung: Rp.15.000
Dari Way Kambas ke Metro: Rp.15.000

Artinya anda harus menuju Terminal Damri Rajabasa di Bandar Lampung, kemudian anda pesan tiket dan bernagkat ke Way Kambas dengan tarif murah tersebut. 

2. Naik Travel Dari Bandar Lampung
Transportasi travel Lampung Timur atau mini bus ini juga bisa menjadi pilihan anda untuk sampai ke Way Kambas. Untuk mencari travel ini, anda bisa mendatangi terminal bayangan di Hajimena atau Bundaran Raden Intan Bandar Lampung. Tarif atau ongkos Transportasi travel dari Bandar Lampung ke Way Kambas ini sekitar Rp.40.000 sampai Rp.50.000 per penumpang.

3. Menggunakan Bus Selain Damri dari Terminal Rajabasa
Transportasi dari Bandar Lampung ke Way Kambas selanjutnya yakni dengan menggunakan bus selain damri. Anda bisa menemukan bus ini di Terminal Rajabasa, tanya saja yang tujun ke Lampung Timur. Untuk tarifnya sekitar Rp.30.000. Namun perlu anda ketahui bahwa bus ini hanya akan menghantarkan sampai ke Way Jepara saja, selanjutnya anda harus menaiki ojek untuk sampai ke Way Kambas dengan tarif Rp. 10.000 sampai Rp. 15.000.

4. Menggunakan Kendaraan Pribadi (Mobil atau Motor)
Ya, ini bisa anda pilih jika akan menuju Way Kambas namun tak ingin menggunakan transportasi umum. Anda bisa menggunkan motor atau mobil via Jalan Lintas Sumatera. Lokasi Way Kambas ini bisa anda temukan di Way Jepara, disana ada gapura besar petunjuk jalan ke Way Kambas. Dari gang atau gapura tersebut jaraknya seitar 7 km.

Nah itulah beberapa pilihan transportasi yang bisa anda gunakan sebagai referensi ketika akan berkunjung ke Way Kambas. Kami mempunyai pengalaman berkunjung ke Way Kambas, berikut spot kece yang bisa anda kunjungi:

Pusat Latihan Gajah
Resort Way Kanan
Suaka Rhino Sumatera (Tapi harus mengikuti prosedur dan persyaratan yang ketat)
Desa Brajaharjosari

Anda juga bisa melihat beberapa ulasan referensi terkait wisata di sekitar Way Kambas

Demikianlah informasi terkait Transportasi Bandar Lampung ke Way Kambas yang mudah, semoga bisa menjadi referensi anda sebelum berkunjung ke tempat wisata konservasi ini.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter