Wednesday, August 29, 2018

4 Travel, Bus dan Angkot Bukit Kemuning Ke Baradatu Way Kanan

Majalah Lampung – Anda hendak mencari Travel, Bus dan Angkot Bukit Kemuning Ke Baradatu Way Kanan ? Jika ya, kami akan berbagi pengalaman terkait hal ini. Belum lama ini salah seorang tim kami menuju Baradatu Way Kanan dari Bukit Kemuning Lampung Utara.


Ist

Sebelumnya tim kami tersebut berangkat dari Way Tenong ke Bukit Kemuning menggunakan transportasi Travel Lampung Barat Bukit Kemuning. Hal ini karena tidak ada travel atau transportasi Lampung Barat ke Way Kanan secara langsung, sehingga harus transit telebih dahulu ke Bukit Kemuning. Oa, kami juga punya ulasan terkati Travel Way Kanan Bandar Lampung dari salah seorang tim yang kala itu sedang kuliah di Unila dan menggunakan travel untuk bepergian. Baca Juga Bus Baradatu Way Kanan Ke Jakarta.

Jarak Bukit Kemuning ke Baradatu sebenranya tak terlalu jauh, jika menggunakan kendaraan pribadi baik motor atau mobil dengan kecepatan sedang waktu tempuhnta sekitar 30 menit. 2 wilayah ini terbilang wilayah ramai dan padat di dua wilayah masing-masing. Pasar Bukit Kemuning termasuk kedalam salah satu pasar teramai di Lampung Utara. Sedangkan Baradatu Way Kanan juga adalah lokasi yang menjaid pusat perbelanjaan dan juga niaga serta perbankan di Way Kanan. Meski ibukota Way Kanan adalah Blambangan Umpu, tapi bisa dibilang Baradatu lebih ramai dan ketimbang kota tersebut.

Nah, untuk transportasi Bukit Kemuning Ke Baradatu ada bus, travel dan angkutan umum (angkot) serta ojek pangkalan. Berikut kami ulas ongkos masing-masing tarif tersebut.

Bus
Ada banyak bus atau bis yang melintas, karena jalan ini adalah jalan lintas penghubung antara Lampung dan Sumatera Selatan via Lintas Tengah. Anda bisa mencari bus tujuan Baturaja dan Martapura atau Belitang, dan Kasui  serta Simpang Empat untuk berhenti di Baradatu. Namun jangan menyetop di dekat dengan bundaran, karena beberapa bus tidak akan mau mengangkut penumpang dari dekat bundaran. Untuk ongkos ke Baradatu sekitar Rp.10.000.

Travel
Anda bisa menumpang travel yang menuju ke Way Kanan dari Bandar Lampung di dekat bundaran. Untuk travel, ongkosnya sekitar Rp. 20.000. Perlu anda ketahui untuk keberadaan travel cukup jarang, namun ada.

Ojek
Ada ojek yang mangkal di dekat bundaran Bukit Kemuning, ojek ini biasanya akan menawari anda (mendatangi). Untuk tarifnya berkisar dari Rp.15.000 sampai Rp. 25.000. Tergantung kelihaian anda menawar mamang ojeknya.

Angkutan Umum (angkot desa)
Ya, ini adalah transportasi yang mudah dijumpai untuk menghubungkan Bukit Kemuning dengan Baradatu Way Kanan. Dari pagi hingga sekitar pukul 3 sore ada beberapa angkot yang akan mangkal di dekat Bundaran. Tepatnya dekat PO Rosalia Indah. Angkot ini juga mau melayani tujuan Stasiun Tulung Buyut Way Kanan, Water Bom Way Kanan dan Baradatu. Untuk tarif dari Bukit Kemuning ke Baradatu sebesar Rp. 12.000. Murah meriah kan ?

Nah, itulah beberapa transportasi yang bisa jadi pilihan anda. Demikianlah informasi terkait  Travel, Bus dan Angkot Bukit Kemuning Ke Baradatu Way Kanan. Semoga bisa menjadi referensi anda sebelum bepergian.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter