Wednesday, August 22, 2018

Ongkos Travel Kota Agung Ke Bandar Lampung Segini

Majalah Lampung - Ongkos Travel Kota Agung Ke Bandar Lampung. (Ulasan ini juga termasuk tarif dari Wonosobo ke Tanggamus dan Gisting serta beberapa wilayah lain sekitarnya). Bagi anda warga Kota Agung yang ingin bepergian ke Bandar Lampung anda bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Travel Kota Agung Ke Bandar Lampung
Ilustrai Ist

Jika menggunakan transportasi umum, anda bisa menggunakan bus atau juga travel. Untuk bus jumlahnya memang tak sebanyak travel, namun tarif atau ongkosnya lebih murah. Untuk travel memang lebih mahal, namun waktu menemukan lebih fleksibel (bisa pagi, siang dan malam).

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Kota Agung berada di Kabupaten Tanggamus, rute dari Bandar Lampung yakni Bandar Lampung – Gedong Tataan – Pringsewi – Kota Agung. Perjalanan dari Bandar Lampung atau sebaliknya akan menghabiskan waktu sekitar 2 sampai 3 jam perjalanan.

Tanggamus terkenal dengan beberapa hal seperti tempat wisata di Tanggamus yang eksotis seperti Teluk Kiluan, Pantai Gigi Hiu dan lainnya. Bahkan salah satu gunung di Lampung untuk pendakian juga ada di Tanggamus yakni Gunung Tanggamus.

Kembali ke pembahasan Ongkos Travel Kota Agung Ke Bandar Lampung. Rekan tim Majalah Lampung tinggal di Wonosobo dan Gisting. Ia kuliah di Universitas Lampung, saat pulang kampung maupun berangkat ia menggunakan travel.

Untuk tarifnya sebesar Rp. 50.000 per orang. Namun ada juga sopir yang memintai hingga Rp. 70.000 jika dari Kota Agung ke Bandar Lampung. “Saya ke Ginsting Rp. 50.000. Tapi kalau turun di Kota Agung kadang diminta Rp 50.00 sampai Rp.70.000,” terangnya saat ditanya mengenai tarif atau ongkos travel ke Bandar Lampung. 

Lalu bagaimana cara mendapatkan travel atau menemuni travel arah Bandar Lampung dari Kota Agung Tanggamus atau travel arah Tanggamus (Gisting, Wonowosbo, Kota Agung dll) ke Bandar Lampung.

Dari Tanggamus: Anda bisa menghadang atau mencari travel di pinggir jalan lintas barat sumatera. Disitu akan berlalu lalang travel denang jenis mobil APV, Avanza, Xenia dan juga Inova serta lainnya. Sedangkan dari Bandar Lampung ada beberapa spot yang digunakan para sopir travel untuk mangkal yakni di dekat fly over Pramuka (Jln ZA Pagar Alam) dan juga di Terminal Bayangan Hajimena (Bundaran reden intan by pass).

Tips: 
Anda bisa meminta nomor travel Kota Agung Tanggamus Lampung tersebut untuk kemudian berlangganan
Bagi anda yang pertama kami menaiki travel dan merasa takut atau kurang nyaman, bisa melihat nomor plat mobil untuk menhindari hal-hal yang tidak diiginkan

Jika tarif atau ongkos lebih dari seperti yang kami riview ini, anda bisa menawar. Namun jika tidak bisa, ini bukan sebuah patokan melainkan referensi.

Nah, demikianlah informasi terkait ongkos travel dari Kota Agung ke Bandar Lampung, semoga bisa menjadi referensi anda ketika hendak menaiki travel. Selamat Berpergian. 
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter