Tuesday, August 21, 2018

Ongkos Travel Lampung Barat Ke Bandar Lampung Segini

Majalah Lampung - Ongkos travel Lampung Barat Ke Bandar Lampung (Tarvel Liwa ke Bandar Lampung  dan atau dari Fajar Bulan – Sumberjaya – Way Tenong – Belalau – Kebun Tebu – Sekincau – Air Hitam – Sanyir – Puncak -  Kenali – Liwa – Batu Ketulis – Sukau dll yang masuk ke area administratif Lampung Barat.

Travel Lampung Barat Ke Bandar Lampung
Ilustrasi Travel Mobil (Foto Ist)

Tarvel kini menjadi salah satu jenis transportasi pilhan banyak masyarakat di Lampung Barat untuk bepergian ke Bandar Lampung maupun daerah lain. Selain bisa lebih menyingkat perjalanan karena lebih cepat, travel juga dianggap lebih nyaman.

Lalu berapa sih sebenarnya ongkos travel dari wilayah Lampung Barat ke Bandar Lampung ? Belum lama ini seorang tim Majalah Lampung mengambil sebuah data mengenai data dasar rumah tangga masyarakat di salah satu desa di Lampung Barat. Lalu untuk pulang ke Bandar Lampung ia menggunakan kendaraan travel.

Sebelumnya tim kami mencari travel malam hari, namun dari Jam 21: 00 sampai jam 24:00 ia tidak mendapatkan satu pun travel yang beroperasi. Paginya ia menghadang travel pukul 08:00. Tak lama, menunggu sekitar 5 menit ia sudah mendapatkan travel.

Seenarnya jika pagi dan siang hari tak begitu susah untuk menemukan travel. Bahkan bisa dibilang sangat mudah. Untuk jenisnya mobil yang diginakan untuk travel seperti APV, Kijang Inova, Xenia dan Avanza. Meski tak jarang jenis lain juga ada.

Saat itu mobil travel membawa 5 orang. 4 orang dengan tujuan Bandar Lampung dan seorang ibu-ibu dengan tujuan Bukit Kemuning Lampung Utara. Travel berjalan lancar sebelum sampai di Bandar Jaya. Kota Bandar Jaya Lampung Tengah memang identik dengan macet. Berikut ini beberapa titik kemacetan kala itu: Bukit Kemuning, Bandar Jaya, Gunung Sugih, Natar dan By Pass Bandar Lampung.

Sebelumnya, travel berhenti di Bandar Jaya untuk makan dan sholat. Beberapa travel dari arah Lampung Barat dan Way Kanan  memang sering berhenti untuk makan siang di Bandar Jaya. Akhirnya pukul 12:00 saing mobil travel sampai di Bandar Lampung. Saat ditanya berapa ongkosnya, sopir menjawab Rp. 80.000. Ongkos itu tidak bisa ditawar lagi. Sebelumnya tim kami juga pernah menaiki travel dari Bandar Lampung ke arah Lampung Barat, untuk tarfinya yakni Rp.80.000. Artinya bahwa tarifnya sama.

Ongkos berbeda kami dapati kala lebaran, saat itu tim kami mengirimkan dua kardus dan tarifnya sebesar RP.100.000. Hal itu karena beberapa hari sebelum lebaran. Saat lebaran ongkos travel dari Lampung Barat ke Bandar Lampung memang cenderung naik harga menjadi Rp. 100.000. Namun jika hari biasa ongkosnya ada di kisaran Rp.80.000. Anda yang dari Bandar Lampung dan ingin berkunjung ke tempat wisata di Lampung Barat juga bisa menggunakan moda transportasi ini. 

Nah, demikianlah informasi terkait ongkos travel dari Lampung Barat ke Bandar Lampung, semoga bisa menjadi referensi anda ketika hendak menaiki travel.

Tips: 
Anda bisa meminta nomor travel Lampung Barat tersebut untuk kemudian berlangganan
Bagi anda yang pertama kami menaiki travel dan merasa takut atau kurang nyaman, bisa melihat nomor plat mobil untuk menhindari hal-hal yang tidak diiginkan

Jika tarif atau ongkos lebih dari seperti yang kami riview ini, anda bisa menawar. Namun jika tidak bisa, ini bukan sebuah patokan melainkan referensi 
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter