Saturday, August 25, 2018

Ongkos Travel Ranau ke Bandar Lampung Segini

Majalah LampungBerapa sih Ongkos Travel Dari Ranau ke Bandar Lampung, mungkin anda yang ingin bepergian ke Kota Bandar Lampung menanyakan hal tersebut. Ulasan ini akan membahas mengenai tarif, rute hingga beberapa cakupan wilayah ranau yang terdeka seperti Pusri Sumsel, Gunung Raya, Kota Baru dan juga Sukau Lampung Barat.

Tinggal di dekat danau terbesar kedua di Sumatera tentu menyenangkan, setiap hari bisa melihat pemandangan apik. Apalagi ada Gunung Seminung yang menjadi Gunung di Lampung untuk pendakian. Kolaborasi bentang alam menakjubkan di Ranau ini akan memanjakan mata seseorang.

Bisa dibilang Ranau berjarak sangat jauh dari kota, baik Kota Bandar Lampung maupun Palembang. Jarak Ranau ke Bandar Lampung sekitar 276,9 km dengan estimasi waktu tempuh 7 jam 24 menit (google). Sedangkan jika dari  Ranau ke Palembang jaraknya sekitar 328,7 km dengan estimasi perjalanan darat sekitar 7 jam 52 menit (google). Lalu apa saja transportasi menuju atau dari Ranau untuk ke Bandar Lampung ke Palembang ? Ada bus dan juga travel yang bisa diplih. Ongkos bus lebih murah dibanding dengan travel. 

Nah, pada kesempatan ini tim Majalah Lampung akan membahas mengenai ongkos atau tarif travel dari Ranau ke Bandar Lampung. Sebelumnya tim juga telah mendaki Gunung Seminung bersama salah seorang rekan yang tinggal di Gunung Raya.

Untuk kembali ke Bandar Lampung, kami sebenarnya bisa menggunakan travel. Kala itu ongkos travel sebesar Rp. 100.000 per orang dari Ranau. Tarif tersebut lebih tinggi jika dari Gunung Raya, dari lokasi tersebut sekitar Rp. 120.000 per orang.

Untuk menjumpai travel tersebut, bisa dicari di pinggir Jalan Lintas Sumatera. Dengan jenis mobil yang digunakan yakni APV, Avanza, Xenia dan Inova serta lainnya. Anda yang sedang akan akan mencarinya bisa mengadangnya di pinggir jalan. Adapun rute travel Ranau Bandar Lampung yakni Ranau – Liwa Lampung Barat – Bukit Kemuning – Kota Bumi – Bandar Jaya – Natar – Bandar Lampung.

Jika anda dari Bandar Lampung, anda bisa mencari travel tujuan Ranau dari Bandar Lampung di dekat bundaran raden intan by pas atau terminal bayangan Hajimena.  Untuk tarifnya kurang lebih sama dengan arah sebaliknya.

Tips: 
Anda bisa meminta nomor travel Ranau ke Bandar Lampung tersebut untuk kemudian berlangganan
Bagi anda yang pertama kami menaiki travel dan merasa takut atau kurang nyaman, bisa melihat nomor plat mobil untuk menhindari hal-hal yang tidak diiginkan
Jika tarif atau ongkos lebih dari seperti yang kami riview ini, anda bisa menawar. Namun jika tidak bisa, ini bukan sebuah patokan melainkan referensi.

Nah, demikianlah informasi terkait ongkos travel dari Ranau ke Bandar Lampung atau sebaliknya. semoga bisa menjadi referensi anda ketika hendak menaiki travel. Selamat Berpergian. 

Nomor Telepon Travel Ranau: 0853-8353-9048 | 0852-6835-2444 | 0857-6801-2814

Travel Ranau ke Bandar Lampung

Travel Ranau ke Bandar Lampung

Pengalaman Naik Travel 
Ini Travel Bandar Lampung Ranau, Banding Agung dan Teluk Agung

Inilah pengalaman kami menaiki travel Bandar Lampung ke Ranau yang juga melayani rute ke Banding Agung, Simpang Sender, Teluk Agung, Kota Batu dan juga beberapa wilayah di sekitar Ranau. Travel juga melayani penumpang sekitaran Lampung Barat seperti Sekincau, Way Tenong, Fajar Bulan, Liwa dan Giham.

Travel yang kami tumpangi ini sebenarnya merupakan salah satu usaha transportasi milik pengusaha kaya di Bandar Lampung. Tercatat dari obrolan kami dengan sopir ada 4 mobil yang setiap hari beroperasi. Dari Bandar Lampung, travel berangkat usai mahgrib atau sekitar pukul 18:30.

Saat itu travel yang kami tumpangi mengankut sejumlah 7 oraang penumapng plus satu orang supir. 7 penumpang tersebut dengan tujuan Way Tenong, Giham, Banding Agung dan Teluk Agung. Adapun mereka masing-masing berangkat dari Kemiling, Pramuka, Bandara Raden Intan dan Labuhan Ratu.

Untuk jenis mobil yang digunakan adalah xenia. Boleh dibilang dengan jumlah penumpang 7 orang ini, kami berdesakan didalam mobil. Jadi anda yang hendak menaiki travel seblumnya, bisa menanyakan jenis mobil apa yang digunkana agar nantinya tidak berdesakan. Misal, jika travel menggunakan Inova, maka anda akan lebih mendapat space yang luas dibandingkan dengan xenia. Anda juga bisa menanyakan jumlah penumpang dan tarif sebelum berangkat atau pesa travel untuk antisipasi.

Nah, khusus untuk travel Ranau malam itu, kami punya referesni daftar harganya per masing-masing tujuan. Berikut adalah daftar ongkos Travel Bandar Lampung Ranau, Banding Agung dan Teluk Agung:

Bandar Lampung ke WayTenong Rp. 80.000
Bandar Lampung ke WayTenong Rp. 80.000
Bandar Lampung ke Giham Rp. 80.000
Bandar Lampung Ranau, Banding Agung dan Teluk Agung Giham Rp. 120.000

Harga tersebut adalah harga umum untuk trayek atau rute ini. Namun tidak menutup kemungkinan tarif atau ongkos ongkos Travel Bandar Lampung Ranau, Banding Agung dan Teluk Agung ini lebih murah atau lebih mahal.

Berikut ini, kami juga memberian beberapa nomor telepon Travel Bandar Lampung Ranau, Banding Agung dan Teluk Agung yang bisa anda hubungi: 0853-8353-9048 ,  0852-6835-2444 dan 0857-6801-2814. Anda bisa menghubungi nomor telepon ini untuk kebutuhan perjalanan anda. Mereka juga tidak pelit untuk memberikan info nomor telepon travel lain jika mereka sudah penuh dengan penumpang.


Demikianlah informasi terkait Travel Bandar Lampung Ranau, Banding Agung dan Teluk Agung dan wilayah sekitarnya. Semoga bisa menjadi referensi anda sebelum bepergian.
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter