Tuesday, July 16, 2019

Pilih Hobi Atau Pacar ? Mencintai Hobi Menemani Kekasih

Majalah Lampung – ( Pilih Hobi Atau Pacar ) Belum ada yang mampu mendeskripsikan cinta secara baku. Itu menurut saya. Tapi sebenarnya cinta itu mudah ditemukan dan dirasakan. Cinta itu ada dimana-mana. Ada di depan mata, ada di dalam hati, berputar di pikiran dan kadang cinta ketemu di jalan. Yaaaa itulah balada rasa cinta, kayak nano-nano.


Foto Ist

Tapi kadang cinta itu terbentur. Kebentur dompet, kebentur temen dan kebentur yang lainya. Kebentur hobi juga salah satunya. Hobi yang biasanya dikerjakan every day bisa kalah dengan cinta yang datang. Si pacar menyita waktu sehingga hobipun tak bisa dilakukan lagi. Malah ada juga loh pacar yang melarang pasangannya melakukan hobinya. Kalau kamu dilarang begitu, pilih hobi atau pacar ? Saya sih pilih 008 Hehehe.

Hobi, saya deskripsikan sebagai hal menyenagkan sehingga saya pun ketagihan untuk melakukan hal tersebut. Misal, saat ini saya punya hobi menulis. Oleh sebab itu saya menuangkan hobi tersebut di blog ini. Dulu saya hobi main bola, sekarang sudah tidak lagi. Hobi bisa saja berubah kok. Bisa juga orang tidak punya hobi. Banyak juga orang yang hobinya buanyak.

Seberapa pentingkah hobi dan seberapa penting pacar ?

Perlu digarisbawahi bahwa hobi itu punya manfaat loh. Kata media grid dot id , ada enam manfaat hobi untuk kesehatan yakni; Meningkatkan sistem kekebalan tubuh,  Meningkatkan keluwesan otot, Meningkatkan memori, Mengurangi stress, Meningkatkan kepercayaan diri dan Meningkatkan kualitas tidur.  Grid dot id menuliskan bahwa enam manfaat itu dari hasil penelitian dari Aging Home Health Care. Tentu itu tergantung hobinya ya. Kalau hobinya makan indomie, mungkin ada juga efek samping nya.

Lalu apa manfaat pacar ? Hehehe. Pacar bisa untuk teman hidup, asal anda jangan jadi “Bucin”. Dokter sehat dot com merilis tujuh manfaat pacaran yakni; lebih mengenal diri sendiri, melepas stress, lebih memahami orang lain, belajar menjadi dewasa, menjadi pribadi yang positif dan Panjang umur. Tapi secara islam, pacaran itu mendekati zina. Zina adalah salah satu dosa besar. Lalu Pilih Hobi Atau Pacar ?

Anda bisa memilih yang terbaik untuk anda. Misal, tetap menjalankan hobi dan menyisihkan waktu untuk pacar. Beri pengertian kepada pacar. “Yang hobi aku kan positif, masa kamu melarang. Lagian menjalankan hobi itu kan ada manfaatnya sayang”. Anda juga bisa mengajak pacar anda. “yuk besok kita main bareng, sekalian liatin aku main futsal, aku kenalin sama temen-temen aku”

Pertama yakin bahwa hobi anda merupakan hal positif. Jika hobi anda adalah nyolong sendal di masjid maka itu adalah hobi yang buruk. Bukan cuma pacar anda yang akan melarang, tapi saya juga. Tapi jika hobi anda adalah menulis, membaca dan hal positif lainnya maka anda bisa mempertahankan hobi tersebut. Ada banyak manfaat dari hal kebaikan yang dilakukan. Anda juga kudu paham bahwa berhubungan dengan lawan jenis semacam pacaran adalah hal yang mendekati zina.

Telah ditentukan atas anak Adam (manusia) bagian zinanya yang tidak dapat dihindarinya : Zina kedua mata adalah melihat, zina kedua telinga adalah mendengar, zina lisan adalah berbicara, zina tangan adalah dengan meraba atau memegang (wanita yang bukan mahram, Pen.), zina kaki adalah melangkah, dan zina hati adalah menginginkan dan berangan-angan, lalu semua itu dibenarkan (direalisasikan) atau didustakan (tidak direalisasikan) oleh kemaluannya. (HR Muslim, no. 2657 (21))


Ada banyak yang pacaran sambil menjalankan hobi dan mereka baik-baik saja. Ada juga yang tidak suka dengan hobinya dan putus. Jadi, saya kembalikan lagi ke anda mau pilih hobi atau pacar anda. Yang mau saya ingatkan adalah pilih yang positif, ambil jalan tengah dan pilih yang terbaik.

Hastag: Hindari Zina | Pacaran Mendekati Zina | Jalankan Hobi Positif
No comments:
Write comments

Join Our Newsletter