Friday, October 11, 2019

4 Alasanku Memilih Kata Tersebut Sebagai Kata Kunci Iklan Adalah

Majalah Lampung - Alasanku memilih kata tersebut sebagai kata kunci iklan adalah karena banyak pertimbangan. Kata kunci iklan tentu sangat penting untuk dipilih. Hal ini untuk mempengaruhi konsumen. Pemilihan kata kunci iklan menjadi pondasi awal untuk membuat sebuah iklan, baik itu iklan gambar maupun video.

Iklan (Ist)

Secara umum iklan berbentuk informasi yang isinya mengenai sebuah produk atau jasa, perusahaan, merek, dan lainnya, dengan kompensasi biaya tertentu. Semua komunikasi dalam bentuk iklan ini bertunjuan untuk menarik perhatian atau membujuk orang lain untuk membeli atau melakukan sesuatu yang menguntungkan si pembuat iklan. Oleh sebab itulah Alasanku memilih kata tersebut sebagai kata kunci iklan adalah sangat penting. Berikut adalah penjelasannya:

1.   Karena terdapat kecocokan antara kata kunci dan produk yang di iklankan

Jawaban / Penjelasan: Kata kunci iklan harus cocok dengan produk yang dimuat dalam iklan untuk menciptakan relevansi antara isi iklan dan produk. Misal, jika iklan yang dibuat adalah iklan makanan maka anda bisa menggunakan kata kunci “Makanan enak dan halal”, “Lezat dan bergizi, dipilih dari bahan kerkualistas tinggi”.

Iklan jadi tidak relevan atau nyambung jika kata kunci yang digunakan tidak cocok. Misal iklan adalah makanan, namun kata kunci iklan tersebut “Makanan mengundang banyak keuntungan”. Akan lebih cocok jika kata kunci iklannya diganti dengan “Makanan yang mengandung banyak manfaat”.

2.   Karena kata kunci tersebut berkaitan dengan tema iklan

Jawaban / Penjelasan: Alasanku memilih kata tersebut sebagai kata kunci iklan adalah kesesuaian tema. Jika tema iklan dibuat dengan gaya santai, maka kata yang dipakai juga kata santai. Namun jika tema iklan formal, maka kata kunci iklan yang baku adalah pilihannya.

3.   Karena Untuk Melekatkan Kata Kuci Iklan kepada konsumen

Jawaban / Penjelasan: Kata kunci iklan adalah yang didengar dan atau dibaca oleh konsumen. Jika mudah diingat dan melekat dihati konsumen, maka akan memudahkan untuk branding produk. Beberapa tag line iklan yang sangat melekat misalnya: Kukubima Energi “Rosa” (Kata Rosa), Le Minerale (Kayak ada manis-manisnya gitu), Oskadon Pancen Oye (Pancen Oye), Yamaha Semakin di depan.

4.   Karena mencerminkan atau menggambarkan produk

Jawaban / Penjelasan: Pendeskrisian produk melalui kata kunci iklan juga bisa dilakukan. Misal iklan motor yang kuat untuk berlari, maka bisa menggunakan kata kunci iklan motor kuat dan bertenaga. Ini kuda besi nya gatot kaca dan sebagainya.

Nah, itulah beberapa jawaban dari pertanyaan Alasanku Memilih Kata Tersebut Sebagai Kata Kunci Iklan Adalah titik titik……… Anda bisa memilih atau menggunakan ke empat jawaban tersebut untuk menjawab pertanyaannya.
2 comments:
Write comments
  1. Selain it juga alasan karena kata kunci tersebut menarik untuk digunakan

    ReplyDelete

Join Our Newsletter